3 Kiat Memisahkan Keuangan Pribadi dan Bisnis

Keuangan Pribadi dan Bisnis
Ketika anda memiliki keputusan untuk terjun di dunia bisnis, itu akan mempengaruhi berbagai aspek hidup anda terutama dalam pengelolaan keuangan pribadi.

Salah satu kesalahan terbesar dari pengusaha pemula adalah tidak memisahkan keuangan pribadi dengan keuangan bisnis.


“Mereka selalu berurusan dengan uang sehingga sangatlah penting untuk membuat catatan terpisah” (Edward Wacks - konsultan keuangan bisnis di Plantation, Fla)

Percampuran keuangan pribadi dengan bisnis ini, menurut Wacks, dapat mengakibatkan jatuhnya bisnis Anda. Tanpa pembagian yang jelas dalam urusan keuangan Anda, aset personal Anda tidak mendapatkan perlindungan yang kuat jika bisnis Anda terjebak dalam hutang dan tidak dapat membayarnya.

Banyak pengusaha adalah penjual yang baik, tapi mereka buruk untuk urusan dalam keuangan - Edward Wacks

Berikut tiga tips untuk melindungi keuangan pribadi Anda sebagai pengusaha:

1. Buatlah Rekening Bank Anda Terpisah

Langkah ini akan membuat perbedaan yang besar dalam memisahkan keuangan bisnis dengan pribadi, khususnya untuk urusan pajak yang harus memuat profit dan kerugian bisnis Anda. Ini merupakan kesalahan yang sangat sering dilakukan oleh perintis bisnis.

2. Membentuk Pola Pikir bahwa Anda Memiliki Partner Bisnis 

Meskipun sebenarnya tidak untuk melindungi diri Anda dari godaan untuk mencampurkan keuangan bisnis dan pribadi berpikirlah seakan-akan Anda mempunyai partner bisnis kata Wacks. Anda tidak akan bisa mengharapkan partner bisnis Anda membayar belanjaan Anda atau mengisi ulang bensin kendaraan Anda yang akan membuat Anda meraih kocek dari kantong pribadi Anda.

3. Jangan Campur Pembelian dengan Kartu Kredit

Ketika harus menggunakan kartu kredit, pisahkan kartu kredit satu untuk keperluan bisnis dan yang lain untuk keperluan pribadi. Atau, cobalah untuk mencatat pengeluaran bisnis dari pengeluaran personal pada tagihan bulanan Anda, jika memakai dua kartu terlalu merepotkan.

(sumber: entrepreneur.com/Foto by. Tan EE)

0 Response to "3 Kiat Memisahkan Keuangan Pribadi dan Bisnis"

Posting Komentar